-->
Skip to main content

Download Aplikasi Raport SD Kurikulum 2013 Kelas 1,2,3,4,5 dan 6

Download Aplilasi Raport Kurikulum 2013 SD Versi 2019 - Penilai pada Kurikulum 2013 masa akhir semester banyak sekali cari oleh kalangan guru guru disekolah. Pada masa akhir semester ini penilaian k13 yang akan admin bahas yaitu tentang aplikasi raport k13 SD. Nah! Pastinya Penasaran bagaimana cara pengoperasiannya!!! Simak pada uraian yang akan kami bahas.


APLIKASI RAPOR SD KURIKULUM 2013 (K-13)

Aplikasi rapor k13 adalah aplikasi penilaian kurikulum 2013 yang dibuat dalam bentuk microsoft exel untuk memudahkan / membantu para guru sd disekolah. Aplikasi raport K13 SD Tahun 2019 ini berkembang kembali yang sebelumnya telah mengeluarkan dalam versi  2016 , 2017 sampai dengan versi 2018. Mungkin bagi guru sd sudah tidak asing lagi tentang penilaian penilaian kurikulum 2013 yang nantinya diisikan pasa aplikasi raport k13.

Dalam pengoperasian aplikasi rapor k13, dibutuhkan laptop yang sudah terinstal ms office keluaran 2013 ke atas, agar pada saat anda mejalankan aplikasi tersebut berjalan lebih optimal. Untuk mengetahui apa saja yang ada pada aplikasi raport k13 dalam versi 2019, yaitu sebagai berikut :
  • Memuat Identitas sekolah
  • Identitas Kepala Sekolah dan Guru
  • Menu KD dan Peta KD
  • Tanggal penetapan rapor
  • Penentuan nila spiritual (KI-1) dan Sosial (KI-2)
  • Input Penilaian Siswa mualai dari Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Budipekerti, Pendidikan Kewarganegaraan ( PKN ), Bahasa Indonesia , Matematika , SBDP , PJOK , Bahasa Sunda, PLH dan mulok lainnya.
  • Raport Mini
  • Rekap Nilai
  • Nila Gabungan

Pengguna aplikasi rapor versi 2019, menurut admin cukup mudah digunakan oleh kita, sebagaimana penjelasan pada blog www.nurhayatimualif.com yaitu guru sekolah dasar berasal dari Kabupatenn Pacitan Jawa Timur. Aplikasi raport k13 SD di versi aslinya pada muatan lokal bahasa daerah yaitu dalam bahasa Jawa, setelah konfirmasi / komunikasi via telepon kepada beliau , alhamdulillah admin diberikan izin untuk merubah komponen aplikasi tersebut pada muatan lokal bahasa daerah menjadi bahasa sunda. Bagi Bapak/Ibu Guru yang membutuhkan apliksi Rapot kurikulum 2013 Tahun 2019, silahkan unduh pada tautan yang sudah kami sediakan.

Demikianlah tadi ulasan tentang aplikasi rapor kurikulum 2013 Sekolah Dasar (SD). Mudah-mudahan dengan adanya apliksi raport ini dapat membantu bapak guru maupu ibu guru disekolah dalam merancang penilaian kurikulim 2013, baik itu tentang penilaian sikap siswa disekolah, pengetahuan maupun keterampilan siswa. Semoga bermanfaat. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar