-->
Skip to main content

Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Semester 2


Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Semester 2, buku teks yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan K13 yang disempurnakan untuk semester 2 pada siswa dan guru sekolah dasar. Buku teks ini dibuat dengan berlandaskan pada kompetensi dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud. Buku teks ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan serta saran-saran perbaikan yang dilakukan baik oleh penelaah maupun tim editor di bawah pengawasan Kemendikbud. 

Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Semester 2
Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis dan laman buku.kemdikbud go id atau melalui email buku@kemdikbud.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.

Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Semester 2

Bagaimana Menggunakan Buku Guru?
Buku Guru memiliki dua fungsi, yaitu sebagai petunjuk penggunaan Buku Siswa dan sebagai acuan kegiatan pembelajaran di kelas. Mengingat pentingnya buku ini, disarankan memerhatikan hal-hal sebagai berikut.


1.   Bacalah halaman demi halaman dengan teliti.
2.   Pahamilah setiap Kompetensi Dasar dan Indikator yang dikaitkan dengan tema.
3.   Upayakan untuk mencakup kompetensi pada sikap spiritual dan sikap sosial dalam semua kegiatan pembelajaran. Guru diharapkan melakukan penguatan untuk mendukung pembentukan sikap, pengetahuan, dan perilaku positif.
4.   Dukunglah ketercapaian kompetensi pada sikap spiritual dan sosial dengan kegiatan pembiasaan, keteladanan, dan budaya sekolah.
5.   Cocokkanlah setiap langkah kegiatan yang berhubungan dengan buku siswa sesuai dengan halaman yang dimaksud.
6.   Mulailah setiap kegiatan pembelajaran dengan memberikan pengantar sesuai tema pembelajaran. Lebih baik lagi jika dilengkapi dengan kegiatan pembukaan yang menyenangkan dan membangkitkan rasa ingin tahu siswa. Misalnya bercerita, mengajukan pertanyaan yang menantang, menyanyikan lagu, menunjukkan gambar, dan sebagainya. Demikian juga pada saat menutup pembelajaran. Pemberian pengantar pada setiap perpindahan subtema dan tema, menjadi faktor yang sangat penting untuk memaksimalkan manfaat dan keberhasilan pendekatan tematik terpadu yang diuraikan dalam buku ini.
7.   Kembangkan ide-ide kreatif dalam memilih metode pembelajaran. Termasuk di dalamnya menemukan kegiatan alternatif apabila kondisi yang terjadi kurang sesuai dengan perencanaan (misalnya siswa tidak bisa mengamati tanaman di luar kelas pada saat hujan).
8.   Pilihlah beragam metode pembelajaran yang akan dikembangkan (misalnya bermain peran, mengamati, bertanya, bercerita, bernyanyi, menggambar, dan sebagainya). Penggunaan beragam metode tersebut, selain melibatkan siswa secara langsung, diharapkan juga dapat melibatkan warga sekolah dan lingkungan sekolah.



9.   Kembangkanlah keterampilan berikut ini:
a. Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAIKEM),
b. Keterampilan bertanya yang berorientasi pada kemampuan berpikir tingkat tinggi, c. Keterampilan membuka dan menutup pembelajaran, dan d. Keterampilan mengelola kelas dan pajangan kelas.

Bagi Bapak/Ibu yang ingin download buku kelas 2 k13 khususnya guru kelas 2 SD/MI , silakan klik tautan yang telah tersedia di bawah ini 👇👇👇 

Download Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Semester 2
Download Buku Guru 
1.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Tema 5 : Pengalamanku
2.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2Tema 6 : Merawat Hewan dan Tumbuhan
3.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Tema 7 : Kebersamaan
4.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Tema 8 : Keselamatan di Rumah dan Perjalanan

Download Buku Siswa
1.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Tema 5 : Pengalamanku
2.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Tema 6 : Merawat Hewan dan Tumbuhan
3.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Tema 7 : Kebersamaan
4.   Buku K13 Revisi 2017 Kelas 2 Tema 8 : Keselamatan di Rumah dan Perjalanan

Referensi Download : 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar